Cara Unduh Dan Print Out Raport Mutu Sekolah Dari PMP Dikdasmen Kemdikbud Go Id

Rapor Mutu sekolah adalah rapor kemajuan sekolah yang berbasis kepada 8 Standar Nasional Pendidikan dengan indikator dan sub indikator  yang berisi nilai dengan skala 1-7.   Rapor mutu sekolah menggambarkan kondisi sekolah dalam upaya pemenuhan Standar Nasinal Pendidikan. Agar memperoleh raport mutu yang akurat, maka pengisian kuisioner PMP yang jujur adalah kuncinya. 

Untuk mendownload atau memprint out Raport Mutu sekolah, caranya mudah dan simpel. Bagi yang masih bingung, admin akan menjelaskan caranya secara rinci di bawah ini.
  1. Masuk ke alamat : http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ . Klik login. Gunakan user id  dan pasword dapodik untuk masuk.
  2. Jika user id dan password benar, maka kita akan masuk ke halaman login PMP Dikdasmen. Letakan kursor di atas nama operator sekolah,,kemudian pilih profil sekolah.
  3. Halaman profil sekolah akan terbuka. Di sebelah kanan terdapat beberapa menu yang bisa dipilih sesuai keperluan.
  4. Karena kita akan mengunduh atau memprint out Rapor Mutu, maka pilih menu Rapor Mutu. Pilih Tahun Pemetaan yang akan dilihat rapor mutunya.
  5. Pilih juga jenis tampilannya, apakah hanya akan menampilkan standarnya saja, standar dengan indikator atau lengkap terdiri dari standar, indikator dan sub indikatornya. Pilih dengan mengklik kotak yang berisi kata Standar, Indikator dan Sub Indikator.
     
  6. Untuk mengunduh peta mutu bawa kursor ke ikon unduhan/downlod dan pilih tipe file yang diinginkan. Untuk mengunduh atau print out raport mutu secara lengkap, klik kanan mouse dan pilih print.
  7. Jika terhubung dengan printer, tinggal klik menu print jika pilihan printerrnya sudah benar. Jika ingin menyimpan file rapor mutu, ubah destinasi penyimpanan menjadi Save as PDF.
  8. Klik save dan tentukan lokasi penyimpanan file raport sekolah tersebut agar tidak lupa ketika dibutuhkan atau ketika akan mengeprint raport mutu.

Sumber http://selalusiapbelajar.blogspot.com/
Back To Top